Mengapa kita menyembunyikan air kita dari dunia?

Kami menyembunyikan air kami –

karena kita tidak ingin tampak lemah

karena ketika kita tampak lemah, orang lain akan menghindari kami

karena mereka tidak ingin terpengaruh oleh kelemahan kita

dan ketika mereka meninggalkan kita, kita hanya menjadi bahkan lebih sepi dari sebelumnya

Kami menyembunyikan air kami –

karena kita tidak ingin kehilangan kredibilitas kami

dengan orang-orang yang mempercayai kita dan bergantung pada kita

karena ketika mereka melihat kita menangis, mereka akan berpikir kita runtuh

dan ketika kita runtuh, mereka tidak memiliki satu untuk bersandar pada lagi

Kami menyembunyikan air kami –

karena kita tidak ingin tampil menyakiti

karena ketika orang yang kita cintai melihat bagaimana sakit hati kita, mereka akan terluka serta

dan kita tidak ingin melihat mereka terluka

karena kami hanya akan terluka lebih

Aku telah menyembunyikan air mata saya cukup lama, ’til ada datang suatu waktu ketika aku menyerah, dan aku membebaskan mereka – Aku membiarkan mereka meluap, dan aku menyadari, aku tidak ingin menyembunyikan air mataku lagi.

Saya tidak ingin menyembunyikan air mata saya lagi –

karena saya ingin menunjukkan kepada orang lain betapa aku memahami air mata mereka,

dan dengan demikian, membantu mereka merasa bahwa mereka tidak sendirian;

karena saya ingin menunjukkan salah satu tidak harus menjadi sempurna sepanjang waktu,

hanya agar Anda dapat menjadi kuat;

karena saya ingin orang lain untuk memahami saya, juga dalam sakit saya,

percaya mereka juga dapat menjadi kuat, dan bahwa mereka juga bisa mencintai saya untuk siapa saya,

bukan untuk siapa aku dapat atau berpura-pura.

“Ada kesucian menangis. Mereka bukan tanda kelemahan, melainkan kekuasaan. Mereka berbicara lebih fasih dari sepuluh ribu lidah. Mereka adalah utusan kesedihan luar biasa, penyesalan yang mendalam, dan cinta yang tak terkatakan “- Washington Irving.

 

Tinggalkan komentar